7 Game PC & Konsol Baru Terbaik Minggu Ini – 26 Desember 2021

Resmi lewati hari Natal demi menyongsong tahun baru 2022, Gamebrott sendiri tetap punya rekomendasi game PC dan konsol baru yang patut kamu awasi terus keberadaannya. Di minggu ini, ada sejumlah game baru menarik yang dapat kalian pantau dan mungkin bisa menjadi pilihan yang tengah kamu cari-cari. Apa saja itu kira-kira? Yuk langsung saja kalian simak…..

Daftar isi

1. Milk Outside a Bag of Milk Outside a Bag of Milk

Developer/Publisher: Nikita Kryukov

Genre: Visual Novel

Platform: PC (via Steam)

Termasuk game visual novel unik yang merupakan sekuel lanjutan dari game berjudul Milk Inside a bag of milk Inside a bag of milk. Dengan mengambil nama kebalikannya menjadi Milk outside a bag of milk outside a bag of milk, game ini lansung melanjutkan akhir cerita di dalam game pertamanya. Di mana kamu akan menjelajahi dunia yang sangat begitu aneh atau terasa psikedelik demi menyelematkan seorang gadis yang ingin hidup bahagia.

Seolah bakal merasakan dunia yang penuh akan nuansa halusinasi, game ini membawa banyak sekali variasi-variasi dialog, apalagi untuk yang teruniknya, tidak sembarangan bisa dibuka dengan mudah.

2. Chill Corner

Developer/Publisher: Low-Hi Tech

Genre: Idle Game, Simulation

Platform: PC (via Steam)

Ingin santai, rilex, hingga mengekspresikan sebuah aktivitas “gabut” dalam kamar lewat sebuah game ? Chill Corner bisa memberikan sebuah ketenangan atau bahkan aura yang positif untuk itu. Sebagai game yang free to play, game ini termasuk game idle. Namun juga tetap miliki peranan fokus bagi pemain untuk mempercantik kondisi kamarmu Yakni dengan mengkustomisasi segala isi ruangan, karakter hingga hewan peliharaan yang ingin kamu punyai. Lalu ditambah dengan menikmati “vibe” atau atmosfer tenang yang terpancar dari situ.

3. Sands of Salzaar

Developer/Publisher: Han-Squirrel Studio/XD

Genre: RPG, Strategy

Platform: PC (via Steam)

Bersetting di dunia padang pasir yang gersang, Sands of Salzaar merupakan game RPG yang mengajakmu untuk merekrut serta memimpin pasukan dalam melawan kelompok rival kerajaan. Jalani sebuah pengalaman petualangan yang unik di mana kamu bisa mengkustomisasi peran karakter dan faksi yang tengah kamu bela. Apalagi di dalam setting dunia padang pasir yang dipenuhi oleh berbagai misteri dan mungkin harta karun yang menarik.

4. Scarf

Developer/Publisher: Uprising Studios/HandyGames

Genre: Adventure

Platform: PC (via Steam)

Game petualangan atmosferik yang bakal memberimu pelajaran tentang apa arti menjadi seorang hero, terutama dari segi ceritanya yang dijanjikan emosional. Dengan campuran platformer serta puzzle 3D menarik, Scarf menawarkan aksi penjelajahan di dunia fantasi yang serba indah nan berwarna. Bersama sehelai syal ajaib yang siap membantumu, carilah apa tujuan yang sudah ditakdirkan untuk si pahlawan mungil ini ?

5. Moon: Remix RPG Adventure

Developer/Publisher: Onion Games

Genre: Adventure, RPG

Platform: PC (via Steam), PS4

Game RPG yang Anti RPG ? Moon: Remix RPG Adventure adalah game dengan cerita yang ingin mengajakmu untuk tidak usah menjadi seorang pahlawan yang jago bertarung atau bertempur. Melainkan hanya memupuk “cinta” di sekitarmu. Punya premis bahwa kamu tengah terdampar ke sebuah dunia bulan yang mengharuskanmu untuk melakukan tindakan tersebut, game ini tidak memperkenalkanmu terhadap konsep naik level dan menjadi lebih kuat dengan bertarung.

Seolah membawa sudut pandang yang berbeda, semua yang harus dilakukan ialah hanya menyelamatkan hingga mengumpulkan rasa cinta kepada setiap mahluk yang dijumpai. Terutama dari mahluk yang sudah terlanjur dibunuh oleh para pahlawan-pahlawan yang tidak akan kamu perankan.

6. Arena of Kings

Developer/Publisher: Villain Games

Genre: MOBA

Platform: PC (via Steam)

Arena of Kings adalah game yang memperkenalkan konsep MMORPG dengan MOBA. Termasuk game yang dimainkan secara free to play, game ini menghadirkan pengalaman bermain pvp 3v3 dengan deretan 10 class karakter yang punya beragam skill menarik. Kamu bisa naik level, mempelajari banyak skill keren dari class tersebut, hingga menggunakan berbagai macam item loot yang mendukung.

Sejumlah mode seperti Casual, Ranked, sampai Tournament pun juga ikut disediakan dan siap merangsang nalurimu untuk serius berkompetisi sekaligus menciptakan karakter hero yang terbaik.

7. Ready or Not (Early Access)

Developer/Publisher: Void Interactive

Genre: FPS, Tactical

Platform: PC (via Steam)

Siap atau tidak ? Rasakan sensasi menjadi anggota pasukan polisi SWAT dalam melakukan berbagai skenario aksi penggrebekan yang berbahaya dalam Ready or Not. Game yang masih dirilis secara early access ini tentu membawa banyak sekali unsur aksi bercampur taktik. Konsepnya boleh dibilang mirip seperti game Rainbow Six namun dengan eksekusi yang diupayakan lebih fundamental serta realistik. Banyak hal yang perlu dipertimbangkan sebelum hendak masuk dari ruangan ke ruangan atau ketika menghadapi kumpulan target yang harus diringkus.

Sehingga baik bermain secara single player dengan bantuan teammate AI, bermain bersama teman secara Co-op maupun PvP, Ready or Not menjanjikan pengalaman bermain game shooter yang tidak asal tembak membabi buta semata.

Itu dia rekomendasi kami mengenai game PC dan konsol terbaik yang baru saja dirilis pada minggu ini. Adakah kira-kira yang menjadi favoritmu ? Atau kamu punya pilihan lain ? Nantikan terus rekomendasi terbaik kami yang lain pada minggu selanjutnya di Gamebrott!